Ini Dia Negara-negara di Asia yang Mencoba Membuka Kembali Perkuliahan di Kampus

Sharing for Empowerment

SINGAPURA
Singapura bulan lalu mengumumkan bahwa masa delapan minggu pemutusan rantai penularan COVID-19 akan berakhir dan sekolah akan dimulai pada 2 Juni. Namun karena sebagian besar universitas akan memulai libur musim panas bulan ini, Kementerian Pendidikan memutuskan perkuliahan dimulai pada Agustus atau September.

Banyak kampus yang masih akan melanjutkan perkuliahan secara online walaupun pemerintah telah memperbolehkan pembukaan kembali pada Agustus. National University of Singapore telah merumuskan zoning policy, dimana masing-masing mahasiswa dan dosen diharuskan berada di zona kegiatan masing-masing, termasuk dalam hal kuliah, makan dan kantin. Jumlah mahasiswa per kelas dibatasi tidak lebih dari 50 persen per hari.

INDIA
Universitas di seluruh India diharapkan memulai perkuliahan tatap muka pada bulan Agustus, kemungkinan besar setelah tanggal 15 Agustus.

Seluruh insitusi pendidikan telah ditutup sejak pertengahan Maret.

Pemerintah mengatakan perkuliahan untuk mahasiswa lama akan dimulai bulan Agustus sedangkan untuk mahasiswa baru dimulai pada bulan September. Tujuannya adalah untuk mengejar ketertinggalan karena tiga bulan kampus tutup.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*