Berkat “Doa Bagi Bangsa”, Fakultas Pendidikan dan Bahasa Unika Atma Jaya Raih Rekor MURI

Kolaborasi penyanyi dari Fakultas Pendidikan dan Bahasa Unika Atma Jaya Jakarta melagukan "Doa Bagi Bangsa". (repro: y.prayogo/KalderaNews.com)
Kolaborasi penyanyi dari Fakultas Pendidikan dan Bahasa Unika Atma Jaya Jakarta melagukan "Doa Bagi Bangsa". (repro: y.prayogo/KalderaNews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Pendidikan dan Bahasa (FPB) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta meraih Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Kolaborasi Menyanyi secara Daring oleh Warga Satu Fakultas Terbanyak. Raihan Rekor MURI tersebut berkat persembahan lagu bertajuk “Doa Bagi Bangsa”.

BACA JUGA:

Sebanyak 61 orang yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dan dosen menyanyikan lagu tersebut. Mereka berasal dari empat program studi yang dimiliki FPB, yaitu Bimbingan dan Konseling (BK), Pendidikan Keagamaan Katolik (Pendikkat), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Para penyanyi dan pemain musik juga memiliki latar belakang suku, budaya, daerah asal, dan agama yang berbeda.

Lagu “Doa Bagi Bangsa” merupakan karya Dominikus David ‘Raxel’ Biondi Situmorang dengan music arranger dan orchestrator Yohanes Rio Darmawan. Lagu tersebut diunggah di laman berbagi video YouTube pada 5 Juni 2020.

Dominikus David Biondi Situmorang yang juga dosen FPB Unika Atma Jaya menyampaikan ucapan syukur atas prestasi ini. Karya ini didedikasikan bagi bangsa Indonesia yang masih dilanda pandemi Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*