Dariya Darvin Patahkan Stereotip Aktivis Kampus Tak Mampu Cetak IPK 4

Sharing for Empowerment

Dulu tatkala hari pertama menginjakkan kaki di kampus, dia menempa di dalam benaknya cita-cita untuk menjadi dokter. Tahun ini, langkah menuju cita-cita itu terbuka, ketika ia diterima di Fakultas Kedokteran University of Toronto.

Jalannya menuju tahap ini memang agak berliku. Awalnya, ia mengambil jurusan Ilmu Biologi. Namun ia menggeser arah perjalanan studinya setelah mendapat pelajaran Kalkulus di tahun pertama. Dia tertarik sekali dengan pelajaran tersebut. Karena itu ia berpindah jurusan ke Matematika, kendati masih tetap memilih Biologi sebagai jurusan minor. Ini ia lakukan karena cita-cita menjadi dokter masih tetap tersimpan di benaknya.

Sementara itu, minatnya pada Geografi membuatnya mengambil kuliah Geographic Information System. Dia segera menyadari bahwa ilmu ini pun kelak akan berguna baginya tatkala menempuh pendidikan di bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat.

“Saya melakukan ini, awalnya karena suka. Namun ketika saya sudah menekuninya, saya benar-benar masuk ke dalamnya.”

Dariya kemudian menamatkan kuliah S1-nya di bidang Matematika sebagai jurusan utama dan Biologi serta Geografi sebagai jurusan minor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*