Unik, Kelas Menulis di University of Chicago, Program Favorit Mahasiswa

Sharing for Empowerment

Sesama Pendiri Berdebat

Pada tahun 1978, sebagai seorang lulusan Sastra University of Chicago, Larry McEnerney mengikuti pelatihan untuk persiapan menjadi instruktur pelatihan menulis akademis dan profesional, yang kelak menjadi cikal bakal Little Red Schoolhouse.

Dua mentor program itu Joseph H. Williams dan Gregory Colomb, adalah dosen di University of Chicago. Yang disebut pertama merupakan pembimbing Larry McEnerey ketika dia kuliah.

Larry McEnerney bersama para mahasiswanya (Jean Lachat)

Lucunya, bukannya memberikan pelatihan kepada mereka, malahan kedua dosen itu saling berdebat di depan para peserta pelatihan. Yang mereka perdebatkan adalah tentang kiat-kiat menulis. Satu sama lain menganggap kiatnya yang paling benar.

Ini sempat membuat McEnerney bingung. “Saya masih ingat dengan jelas pada hari Senin malam di Cobb Hall, ketika kami berharap mendapat pelatihan, dan selama tiga jam Joe dan Greg berdebat satu sama lain tentang bagaimana menulis,” kenang McEnerney.

“Di satu sisi hal itu menakutkan karena kami sedang mempersiapkan diri untuk mengajarkan program penulisan dan kami tidak tahu apa konten yang akan kami ajakarkan. Di sisi lain, kejadian itu sangat menarik dan mendebarkan,” lanjut dia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*