Wujud Nyata Kepedulian UK Petra di Tengah Pandemi Covid-19

Pihak Universitas Kristen Petra (UK Petra) melakukan program “Petra Peduli Siwalankerto” dengan menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB)
Pihak Universitas Kristen Petra (UK Petra) melakukan program “Petra Peduli Siwalankerto” dengan menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) (KalderaNews/UK Petra)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19 menimbulkan dampak di berbagai aspek kehidupan. Oleh sebab itu, UK Petra Surabaya belum lama ini membuat aksi nyata dengan membantu mahasiswa perantau yang tetap berada di kos dan masyarakat sekitar kampus.

“Di masa-masa seperti ini, sebagian teman-teman mahasiswa mengalami kesulitan karena kiriman dari orang tua yang terkendala. Sebagian terpaksa menetap di kos dan kesulitan mendapatkan makanan karena banyak tempat makan yang tutup,” ujar Dosen Manajemen Perhotelan UK Petra, Hanjaya Siaputra, S.E., M.A seperti dikutip dari laman resmi UK Petra.

Program Petra Peduli Anak Kos ini dilakukan oleh Program Manajemen Perhotelan bersama beberapa unit pendukung di Bidang Kemahasiswaan dengan membagikan bantuan berupa makanan dua kali dalam sehari kepada sekitar 60 mahasiswa UK Petra kos di sekitar kampus.

BACA JUGA:

“Selain tim dari Manajemen Perhotelan, kami dibantu relawan yang merupakan ibu-ibu karyawan UK Petra. Setiap harinya kami membatasi maksimal empat relawan yang bekerja, kami juga memperhatikan kebersihan dan keamanan dengan mengenakan kelengkapan seperti masker dan sarung tangan, untuk menjaga masakan tetap higenis,” ungkap Hanjaya yang juga merupakan Koordinator Dapur Umum Petra Peduli Anak Kos.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*