Unik, Kelas Menulis di University of Chicago, Program Favorit Mahasiswa

Larry McEnerney, turut mendirikan Little Red Schoolhouse, program menulis yang menjadi favorit mahasiswa University of Chicago (Jean Lachat)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Didirikan 40 tahun lalu, program menulis di Little Red Schoolhouse, University of Chicago, menjadi salah satu kelas favorit mahasiswa dan alumni. Mereka mengatakan pelajaran yang mereka dapati di program ini menjadi salah satu yang paling berguna selama mereka kuliah.

Para mahasiswa di tahun pertama di universitas ini, mengikuti seminar menulis di tempat ini. Seminar menulis tersebut menjadi mata kuliah wajib dengan nama Humanities Writing Seminars (HUMA 19100).

Menurut penjelasan dalam situs resminya, kelas menulis di Schoolhouse ditujukan sebagai sarana memperkenalkan analisis dan praktik penulisan akademis kepada mahasiswa. Schoolhouse menggunakan pendekatan diskusi substantif bersama dengan tugas-tugas menulis yang dari kuliah Humaniora mereka. Para mahasiswa dibagi berdasarkan kelompok yang jumlah anggotanya tidak lebih dari tujuh orang masing-masing kelompok.

BACA JUGA:

Salah seorang yang turut membidani program ini, Larry McEnerney, mengakhiri masa baktinya bulan lalu. Dia sudah bekerja di tempat ini sejak didirikan. Ia berkisah bagaimana program tersebut bermula. Kisahnya yang unik dan menarik itu ditampilkan di situs resmi universitas tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*