Wujud Nyata Kepedulian UK Petra di Tengah Pandemi Covid-19

Sharing for Empowerment

Sementara itu, pihak Universitas Kristen Petra (UK Petra) juga melakukan program “Petra Peduli Siwalankerto” dengan menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB).

Paket yang diberikan berisikan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari, yaitu minyak, garam, kecap, telur, mie, dan sarden kaleng. Rencananya, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UK Petra akan segera menyalurkan donasi ini kepada warga Siwalankerto dan juga tenaga outsource UK Petra.

“Di situasi seperti ini, mahasiswa belajar dari rumah, Siwalankerto menjadi sangat sepi. Banyak warga yang awalnya berjualan di sekitar kampus harus tutup. Tenaga outsource pun juga mengalami pengurangan jam kerja, karena minimnya kegiatan di kampus,” Kepala Bidang Kajian dan Pendampingan Masyarakat LPPM UK Petra, Poedi Soenarjo Wartono.

Donasi sembako ini pun menjadi kegiatan keempat dari “Petra Peduli Siwalankerto”. Sebelumnya, LPPM UK Petra memberikan 175 voucher belanja kepada masyarakat Siwalankerto, kemudian bekerja sama dengan Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) menyerahkan 1.750 kg beras yang dibagikan kepada 175 warga, serta 165 kg telur yang diserahkan kepada Ketua RW setempat untuk dibagikan kepada warga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*