Dekan FTIS Unpar: Brand Building Perlu Waktu, Kesabaran dan Konsistensi

Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS), Universitas Katolik Parahyangan, Dr.rer.nat Cecilia Nugraheni, ST, MT
Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS), Universitas Katolik Parahyangan, Dr.rer.nat Cecilia Nugraheni, ST, MT (KalderaNews/Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS), Universitas Katolik Parahyangan, Dr.rer.nat Cecilia Nugraheni, ST, MT  dari menegaskan Covid-19 melahirkan entrepreneurship ‘jalur corona’ dengan berbagai alasan.

Ia mencontohkan seorang ibu rumah tangga yang selama ini telah tercukupi kebutuhan hidupnya dari penghasilan suami tiba-tiba menjadi pengusaha makanan bergizi tinggi untuk tetangga kanan kiri yang mencari asupan berkualitas di era pandemi.

Contoh lain, seorang wanita karir bidang properti tiba-tiba bertambah “profesi” jualan rempah dan minuman herbal, ketika melihat kedua jenis bahan konsumsi itu menjadi “kebutuhan baru” masyarakat untuk sehat dan disebut sebagai anti-korona.

BACA JUGA:

Menurut Cecilia di webinar dengan tema “Produktif di Era New Normal” oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) baru-baru ini, ada beberapa alasan untuk menjadi seorang entrepreneur. Kita bisa memilih sendiri segala sesuatu yang berhubungan dengan usaha kita. Begitu juga dengan standar yang kita tetapkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*