Beasiswa Skripsi, Tesis dan Disertasi BAZNAS Tutup 15 September 2020




Menulis skripsi merupakan salah satu tahapan menantang dalam studi mahasiswa (University of Warwick)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi mahasiswa S1, S2 atau S3 yang sedang pusing dengan pendanaan tugas akhir maupun riset untuk skripsi, tesis dan disertasi, tak ada salahnya melamar beasiswa Riset BAZNAS 2020 yang ditawarkan Lembaga Beasiswa Baznas ini.

Dana yang bakal didapatkan lumayan mulai dari S1 sebesar Rp4.000.000,-, S2 sebesar Rp7.000.000,- dan S3 sebesar Rp 10.000.000,-. Kendati demikian, ada tema-tema khusus yang diprioritasnya.

Tema-tema prioritas beasiswa ini adalah kajian implementasi IZN (Indeks Zakat Nasional), kajian implementasi IDZ (Indeks Desa Zakat), kajian dampak penyaluran zakat terhadap mustahik menggunakan model Cibest maupun indeks kemiskinan dan kesenjangan lainnya, kajian dampak zakat terhadap kesejahteraan masyarakat dan SDGs dan kajian fiqih zakat kontemporer (zakat perusahaan, e-commerces, dll).

BACA JUGA:

Ada pula sosiologi dan pemberdayaan masyarakat berbasis zakat, kebijakan dan strategi optimalisasi penghimpunan zakat, literasi zakat dan pemahaman publik tentang zakat, desain dan kreativitas fotografi, cinematografi dan ilustrasi mengenai zakat, perancangan kampanye komunikasi visual digital ziswaf, topik topik lain yang relevan dengan pembangunan zakat nasional dan internasional.

Persyaratan umumnya:
– Mahasiswa S1/S2/S3 yang sedang menyelesaikan skripsi/tesis/disertasi pada tahun 2020. Dibuka untuk mahasiswa seluruh Indonesia
– Proposal penelitian telah disetujui oleh pihak kampus (sudah ditandatangani dosen)
– Tema yang diusung meliputi kajian yang disebutkan di atas
– Hak cipta hasil penelitian tetap berada pada peneliti dan kampus, akan tetapi BAZNAS diberikan hak untuk mempublikasikan sebagian atau seluruh hasil tugas akhir (skripsi/tesis/disertasi) dan menggunakan hasil penelitian tersebut untuk kepentingan pembangunan zakat nasional dengan tetap memperhatikan etika ilmiah dan bebas dari unsur kejahatan akademik.

Dengan batas akhir pendaftaran 15 September 2020, pelamaw wajib mendaftar secara online dan untuk informasi selengkapnya, KLIK: Beasiswa Skripsi, Tesis dan Disertasi BAZNAS 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*