Cara Komedian Menyelamatkan Tulisan Tangan dari Kepunahan

Sharing for Empowerment

Biasanya alasan yang paling klasik tentang keistimewaan tulisan tangan adalah kepraktisannya. Ketika sesuatu terbersit dalam pikiran dan ingin diabadikan dalam bentuk catatan, seseorang tidak perlu tergantung pada gadget. Setangkai pena dan secarik kertas dapat dengan segera mengabadikan gagasan-gagasan yang ada dalam pikiran secara serta-merta.  Para ilmuwan dan entrepreneur sukses banyak bercerita tentang kebiasaan membawa buku saku, tempat mencatat gagasan-gagasan saat bepergian. Dengan tulisan tangan, gagasan-gagasan dapat dituangkan secara cepat selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Dalam ranah pendidikan anak, kemampuan menulis dengan tangan sering menjadi prediktor yang akurat mengenai kemampuan seorang anak secara keseluruhan. Tulisan tangan anak-anak yang buruk, tidak terbaca, sering merupakan indikasi adanya hambatan belajar.

Di masa pertumbuhan anak, tulisan tangan mengaktifkan otak lebih dari sekadar keyboard pada komputer maupun gadget. Menulis dengan tangan melibatkan keterampilan motorik dan kognitif yang lebih kompleks dari sekadar menekan tuts. Tulisan tangan yang baik, menurut para ahli pendidikan, berkontribusi pada kelancaran membaca karena mengaktifkan persepsi visual yang berasal dari huruf. Tulisan tangan yang baik pada anak berdampak positif pada nilai mata pelajaran mereka secara keseluruhan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*