Cara Komedian Menyelamatkan Tulisan Tangan dari Kepunahan

Sharing for Empowerment

Barangkali karena mengingat begitu banyaknya manfaat tulisan tangan, upaya Andy Hamilton mendapat dukungan banyak orang. Novel barunya  diterbitkan oleh penerbit Unbound dengan metode mendanaan crowdfunding. Lebih dari 200 orang ikut memberi dukungan uang untuk penerbitan bukunya. Andy Hamilton mengatakan baru kali ini ia mendapatkan penerbit untuk menerbitkan bukunya dengan genre penyajian tulisan tangan.

Hamilton menghabiskan 3.000 halaman kertas dan 30 pena Berol Italic untuk menyelesaikan novelnya. Walaupun ia bukan kidal, ia menulis dengan tangan kiri dengan panduan tangan kanannya, karena sejak kecil Hamilton telah kehilangan ibu jari tangan kanannya. Dia perlukan waktu dua tahun untuk menyelesaikan novel ini.

Selamat kepada Andy Hamilton.

* Eben E. Siadari adalah alumni Advanced Course for Practical Journalism, Thomson Foundation, Cardiff Wales, bekerja sebagai penulis dan trainer kepenulisan. Buku karyanya antara lainEsensi Praktik Menulis (2019), The Beautiful Sarimatondang (2020), Perempuan-perempuan Batak yang Perkasa (2020) dan Kerupuk Kampung untuk Gadis Berkacamata Bill Gates (2020).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*