KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya

Olimpiade Sains Nasional (OSN) Vs Kompetisi Sains Nasional (KSN)
Olimpiade Sains Nasional (OSN) Vs Kompetisi Sains Nasional (KSN) (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusat Prestasi Nasional telah resmi mengumumkan bahwa seluruh kegiatan pengembangan prestasi peserta didik, karena situasi pandemik yang belum mereda, akan dilakukan secara daring (virtual) untuk seluruh bidang lomba/festival untuk seluruh jenjang mulai dari tingkat daerah hingga ke tingkat internasional.

“Berbagai lomba/festival di bidang sains, seni, literasi, bahasa, vokasi, kewirausahaan, dan olahraga, kami adaptasi secara daring dalam berbagai wujud aplikasi yang bisa diakses oleh peserta didik yang harus tetap berada di rumah,” tegas Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi, M.Si melalui surat edarannya seperti dilansir dari situs resmi Pusat Prestasi Nasional.

Ia menambahkan semua kegiatan festival/lomba menghendaki peserta didik tetap di rumah. Marwah kompetisi dan integritas akan sangat tergantung pada diri peserta didik sendiri dan orang tua/keluarga di rumah.

BACA JUGA:

“Kami telah mengatur agenda umum pelaksanaan kegiatan lomba/festival secara tematik setiap bulan pada sisa tahun pandemik: September: prestasi bidang seni, bahasa, dan literasi. Oktober: prestasi bidang sains, riset, teknologi, dan inovasi. November/Desember: prestasi bidang vokasi, olahraga dan kesehatan jasmani,” tandasnya.




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*