Erasmus Days 2020 Mempertanyakan Kiprah Nyata 1.900 Alumni Erasmus untuk Perubahan Iklim

Sesi konsultasi di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019
Sesi konsultasi di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perayaan Erasmus Day 2019 lalu mengangkat tema pelestarian lingkungan hidup, penghapusan penggunaan plastik sekali pakai, dan pengolahan limbah, sebagai refleksi dari kepedulian, peran aktif, serta aksi nyata para alumni dalam merespon perubahan iklim dan bentuk upaya mereka dalam melindungi bumi (Baca: Erasmus Days 2019 Menguak Aksi Nyata Alumni untuk Negeri )

Pada 2020 ini temanya masih di seputaran perubahan iklim juga. Kalau 2019 lalu tema besarnya “Today for Tomorrow“, 2020 ini pun tak jauh beda “Act Today for Our Tomorrow” dalam konteks perubahan iklim.

Dua tahun berturut-turut isu ini diangkat. So, dari 1.900 mahasiswa Indonesia yang telah menuntaskan studi mereka di negara-negara Eropa melalui program Beasiswa Erasmus Plus, kiprah dan aksi nyata mereka terkait perubahan iklim menjadi penting dipertanyakan? Sekadar berdiskusi dari tahun ke tahun? Mana “Spirit Greta Thunberg” dari para alumni Erasmus Plus?

BACA JUGA:

Tak mengherankan, Kepala Kerjasama Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Hans Farnhammer saat konferensi pers menegaskan kalau potensi dan kiprah ribuan alumni Erasmus di Indonesia untuk turut memecahkan masalah-masalah global sangat besar dan ini sungguh sangat dinantikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*