Rayakan Dies Natalis Ke-58: UKDW Yogyakarta Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Sharing for Empowerment

Rektor menjelaskan bahwa semasa pandemi ini, UKDW telah siap menerapkan metode pembelajaran jarak jauh dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM). Selain itu UKDW juga memperoleh banyak hibah dari DIKTI untuk melakukan inovasi dalam pengembangan akademik.

“Di tengah pandemi ini, kegiatan-kegiatan tetap dilaksanakan secara daring seperti pelaksanaan wisuda, pelantikan dokter, webinar, conference, workshop, orientasi kehidupan akademika (OKA), dan kegiatan-kegiatan pengembangan softskill mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu, kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa tetap dilaksakan secara daring dan luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“KKN alternatif sebagai adaptasi pandemi Covid-19 diikuti 618 mahasiswa dengan fokus pemberdayaan masyarakat, kewirausahaan, penerapan teknologi, dan karya inovatif. Selain itu juga dikemas dalam bentuk KKN Tematik Kota dengan tema Pemberdayaan Masyarakat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan lokasi Kelurahan Pandeyan, Baciro, Klitren, Wirogunan.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*