Inilah Informasi Terbaru Seputar Kuliah di Belanda Saat Pandemi Covid-19

Sharing for Empowerment

Perawatan Kesehatan dan Asuransi Kesehatan

Pelajar internasional yang sedang menimba ilmu di Belanda memiliki akses ke fasilitas kesehatan. Pemerintah Belanda menyarankan untuk memeriksa asurasi kesehatan yang digunakan selama tinggal di sana. Siapapun yang tiba di Belanda, lalu terdeteksi Covid-19, maka wajib tes swab dan isolasi.

Auditorium Virtual Study in Holland Fair 2020 (KalderaNews/Syasa Halima)

Kompensasi Biaya Pendidikan

Pemerintah Belanda memberikan kompensasi biaya pada kuartal pertama 2021 sebanyak satu kali. Hal ini berlaku bagi mahasiswa yang akan memperoleh gelar master di universitas riset atau gelar sarjana di universitas ilmu terapan antara September 2020 hingga Januari 2021.

Jumlah maksimumnya adalah biaya sekolah 3 bulan, yakni € 535 atau setara dengan Rp 9.981.880. Mahasiswa akan menerima bantuan tersebut selambat-lambatnya pada 31 Maret 2021. Kunjungi situs web DUO untuk informasi lebih lanjut.

Peraturan Biaya Akomodasi

Sayangnya, Pemerintah Belanda tidak menyiapkan kompensasi finansial untuk biaya akomodasi. Meskipun begitu, peraturan mewajibkan pemilik penginapan untuk mencari solusi. Jika masih bingung, maka hubungi hotline perumahan dari Serikat Mahasiswa Belanda untuk mendapatkan bantuan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*