Deadline Beasiswa S2 dan S3 JCMM ke Republik Ceko 31 Januari 2021

Beasiswa
Beasiswa ke luar negeri (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah S2 atau S3 di Republik Ceko mungkin pernah terlintas di benak pikiran kalian. Nah, kini saatnya mewujudkannnya dengan beasiswa South Moravian Centre for International Mobility (JCMM).

Beasiswa ini disediakan organisasi non profit di Daerah Moravia Selatan, Republik Ceko dengan nama Scholarship for Foreign University Students.

Beasiswa ini fokus diberikan untuk jurusan teknik dan ilmu-ilmu alam di sejumlah universitas mitra JCMM yakni Masaryk University, Brno University of Technology, dan Mendel University of Agriculture and Forestry in Brno.

BACA JUGA:

Beasiswa senilai 7.000 Czech crown per bulan atau sekitar 250 Euro per bulan ini dapat digunakan untuk biaya hidup selama tahun pertama studi dan dapat memperoleh beasiswa di tahun berikutnya dari universitas jika prestasinya bagus.

Menariknya, kandidat terpilih akan dibebaskan dari biaya kuliah di universitas untuk program studi dalam bahasa Ceko.

Persyaratan Beasiswa South Moravian Centre for International Mobility (JCMM):

  • Mahasiswa asing dari negara di luar Uni Eropa yang mengejar program studi master atau PhD dalam bahasa Ceko pada universitas mitra di Brno, Republik Ceko
  • Pelamar belum pernah belajar di salah satu universitas Ceko, kecuali untuk kursus persiapan dan bahasa, atau program pertukaran studi jangka pendek. Mereka yang sudah pernah studi di Republik Ceko dan telah tinggal minimal selama 6 bulan (tertanggal Juni 2021), tidak memenuhi syarat untuk mendaftar
  • Mampu berbahasa Ceko dengan baik (lanjut ke studi master membutuhkan pengetahuan bahasa Ceko yang sangat baik, untuk studi PhD masing-masing fakultas memiliki ketentuan yang berbeda)
  • Diutamakan program-program studi teknik dan ilmu-ilmu alam

Dokumen Aplikasi yang wajib disiapkan:

  • Dua surat rekomendasi (dari universitas, sekolah, atau atasan)
  • Curriculum vitae (CV) (maks 2 halaman)
  • Motivation letter (maks 2 halaman)
  • Ijazah dan transkrip beserta terjemahan resminya ke dalam bahasa Ceko/Inggris

Dengan deadline pendaftaran online 31 Januari 2021, berikut informasi lengkap Beasiswa JCMM ke Republik Ceko. Selanjutnya, pengiriman aplikasi mahasiswa ke universitas dibuka mulai Februari – Juni 2021, ujian masuk universitas pada Mei – Juli 2021, dan hasil akhir seleksi beasiswa akan diberitahukan akhir Juni 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*