Kolaborasi Unas dan Pertamina Rilis Buku untuk Lestarikan Elang Bondol

Sharing for Empowerment

“Untuk itu, buku ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan motivasi untuk bersama-sama melakukan upaya pelestarian hewan yang dilindungi, termasuk salah satunya adalah Elang Bondol,” ujar Ketua LPPM UNAS Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si. dalam keterangan pers dilansir dari situs resmi Universitas Nasional (Unas).

Penyelamatan   burung  Elang  Bondol di  Pulau Kotok  melalui  konservasi  in­situ,  hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor   P.31/Menhut-11/2012   tentang Lembaga Konservasi, Pusat Rehabilitasi   Satwa  (PRS} adalah tempat untuk melakukan proses rehabilitasi, adaptasi satwa dan pelepasliaran ke habitat alaminya.

Dikutip dari situs resmi Unas, program penyelamatan dan reintroduksi elang bondol di  Pulau Kotok ini merupakan kerja sama  antara Jakarta Animal Aid Network  (JAAN} dengan Taman Nasional Laut Kepulauan  Seribu, Pertamina dan Departemen Kehutanan.

“Program ini bertujuan untuk menyelamatkan elang  bondol yang  merupakan simbol  kebanggaan dari Jakarta tetapi  sekarang terancam punah karena perdagangan illegal,” ujar Nonon.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*