Ikuti 4 Tip Ini Agar Ujian Akhir Tidak Terlalu Tegang

Sharing for Empowerment

Berikut beberapa faktor yang mungkin ingin Anda ingat:

  • Urutan ujian Anda, misalnya Senin ujian Kimia, Selasa ujian Bahasa Inggris. Jangan sampai padatnya jadwal membuat kamu lupa hal mendasar.
  • Ujian mana yang menghitung sebagian besar nilai akhir kamu.
  • Seperti apa nilai Anda di setiap kelas – misalnya, jika nilai kimia kamu berada tepat di sekitar nilai B + / A-, kamu mungkin ingin memprioritaskannya di atas kelas bahasa Inggris yang kamu dapatkan 99%.
  • Bagaimanapun kamu memprioritaskan setiap kelas, bandingkan keputusan tersebut dengan kesenjangan dalam pengetahuan yang kamu identifikasi sebelumnya ketika memutuskan kelas mana yang paling banyak difokuskan.

Perhatikan Tingkat Energi Tubuh

Beberapa orang memiliki tingkat energi yang tinggi di pagi hari; jika itu kamu, coba jadwalkan sesi belajar tersulit kamu lebih awal. Namun, jika energi kamu datang di malam hari, belajarlah nanti dan jangan mencoba memaksa dirimu untuk bangun lebih awal.

Ingatlah bahwa efisiensi pikiranmu bergantung pada kinerja tubuh Anda. Pastikan untuk menjadwalkan waktu untuk berolahraga, istirahat dan bersenang-senang. Melakukan hal itu akan menurunkan tingkat stres dan memberikan pikiran yang jernih.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*