Ikuti 4 Tip Ini Agar Ujian Akhir Tidak Terlalu Tegang

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Sementara itu, bernapas dalam-dalam dengan diafragma memiliki banyak manfaat termasuk menurunkan tekanan darah dan mengendurkan otot. Namun, teknik ini dapat melakukan lebih dari sekadar menenangkan Anda. Itu dapat meningkatkan fungsi kognitif juga.

Sebuah studi tahun 2016 dari The Journal of Neuroscience menemukan hubungan langsung antara pernapasan yang benar dan kemampuan untuk mengingat dan mengenali objek dengan lebih cepat.

Senjata Andalan: Pengetahuan Sebanyak Mungkin


Sebelum masuk ke detail penjadwalan belajar yang lebih rinci, kamu harus tahu tipe soal yang kemungkinan keluar saat ujian.

  • Format – pilihan ganda, benar-salah.
  • esai, jawaban terstruktur.
  • Materi apa yang akan dibahas – bab / bagian tertentu, atau komprehensif? Berapa nilai akhir Anda yang diperhitungkan ujian.


Waspadai juga proyek dan tugas yang mungkin perlu kamu selesaikan. Kamu harus bertekad untuk menyelesaikannya dengan baik sebelum final. Dengan begitu kamu akan membebaskan satu minggu atau lebih menjelang ujian supaya bisa konsentrasi belajar.

Prioritaskan Tes Kamu


Setelah kamu mengumpulkan materi dan melakukan peninjauan tentang apa yang akan dibahas, sekarang saatnya memprioritaskan ujian sehingga kamu akan tahu berapa banyak yang harus dipelajari setiap mata pelajaran, dan urutan untuk mempelajarinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*