4 Cara Mudah Tetapkan Rutinitas Baca Buku, Konsisten Kuncinya!

Ilustrasi Baca Buku untuk Mengisi Waktu (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi Baca Buku untuk Mengisi Waktu (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketika akhir pekan, merupakan pilihan Anda untuk menggunakan waktu bebas, termasuk baca buku. Mungkin perasaan Anda mengatakan tidak memiliki banyak waktu hanya untuk membaca kata per kata dan menambah ilmu baru, padahal kalau dilaksanakan tentu saja di luar dugaan.

Baca buku merupakan aktivitas ringan yang bermanfaat. Yuk, tanamkan kebiasaan membaca buku di tahun ini dengan strategi yang realistis.

Tetapkan Tujuan Halaman Harian

Dilansir dari college info, bahwa Anda harus realistis dalam menetapkan halaman per hari, misalnya 25 halaman sehari. Usahakan jangan melewatkan satu hari tanpa membuka buku dan membacanya. Buat target yang membuatmu dapat mencapainya secara konsisten. Seiring waktu, halaman akan bertambah karena keinginan Anda sendiri, bukan keterpaksaan.

BACA JUGA:

Bacalah di Pagi Hari

Membaca jadi aktivitas ringan sebelum memulai sekolah atau bekerja. Pagi hari merupakan waktu paling tepat untuk membaca karena Anda belum fokus kepada pekerjaan. Ketahuilah bahwa semakin siang Anda membaca, maka Anda malah sulit fokus karena otak bekerja multitasking.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*