Bikin Boros, 7 Aplikasi Ini Paling Banyak Menyedot Kuota Internet

Tanpa disadari, 7 aplikasi ini paling banyak menyedot kuota internetmu! (KalderaNews.com/Ist)
Tanpa disadari, 7 aplikasi ini paling banyak menyedot kuota internetmu! (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu hiburan favorit selama pandemi adalah bermain ponsel. Berbagai aplikasi seru mampu menghibur kita saat harus mengurangi kegiatan di luar rumah.

Namun, merasa baru membeli kuota internet tiba-tiba sudah habis? Bisa jadi, beberapa aplikasi di ponsel lah yang diam-diam menyedot kuotamu. Perlu diketahui, tanpa harus dibuka, aplikasi berikut ini tetap memakan data cukup besar, lho.

BACA JUGA:

Apa saja dan bagaimana cara menghemat kuota internet dari aplikasi tersebut? Berikut ulasannya:

1. Instagram

Melihat kegiatan teman atau keluarga lewat fitur “Instagram Stories” sering kali membuat orang lupa waktu. Memang aplikasi berbasis foto dan video ini sangat memikat mata. Namun, harus disadari bahwa setiap video yang Anda putar di Instagram cukup banyak memakan kuota.

Untuk lebih hemat caranya mudah. Pertama, buka profil pada halaman Instagram, lalu pilih pengaturan > Akun > Penggunaan Data Seluler > lalu aktifkan mode penghematan data.

2. Facebook

Memiliki pengguna yang sangat banyak di Indonesia, Facebook selalu memperbaharui fiturnya agar orang lebih betah saat menggunakannya. Tapi hati-hati, memutar banyak video dan membuka foto dapat membuat kuotamu cepat habis lho.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*