Jangan Sepelekan Tugas Kuliah, Empat Orang Ini Sukses Karena Tugas Kuliah




Ilustrasi: Inilah 4 orang yang sukses berkat tugas kuliah. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Inilah 4 orang yang sukses berkat tugas kuliah. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah masih online, tugasnya pun menumpuk. Tugas kuliah kan memang sudah menjadi makan sehari-hari seorang mahasiswa.

Tapi memang tak dapat dipungkiri, ada seribu satu alasan kamu memilih menunda mengerjakan tugas kuliah. Padahal, ada banyak teman-teman kamu yang menggapai sukses lantaran tugas kuliah lho!

BACA JUGA:

Nah, inilah empat orang yang ternyata meraih sukses gegara tugas kuliah:

Marchella FP

Kamu pasti tahu atau mungkin malah penggemar buku dan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Nah, sebelum menulis buku NKCTHI, Marchella juga menulis buku yang juga laris bertajuk Generasi 90an.

Percaya gak? Buku Generasi 90an ini bermula saat ia dan rekan-rekannya mengerjakan proyek tugas akhir di Program Studi Desain Komunikasi Visual, Universitas Bina Nusantara (BINUS).

Konsep awal Generasi 90an adalah pengarsipan budaya populer Generasi Y berbentuk ilustrasi, seperti lagu, film, fashion, acara televisi, dan jajanan yang khas. Marchella mengumpulkan data-data riset melalui akun anonim di Twitter. Dan ternyata, mendapat respon positif.

Ia pun berinisiatif membukukan hasil riset itu. Meski ditolak penerbit berkali-kali, akhirnya, buku Generasi 90an berhasil dicetak, bahkan menjadi best seller. Kesuksesan itu pun menerbitkan ide kreatif lain dengan membangun komunitas, bisnis merchandise, dan yang lain.

Trianita Adhi Handayani

Kisah lain datang dari Trianita Adhi Handayani. Ia lulusan School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (ITB). Trianita kini menekuni bisnis jam tangan kayu merek Woodka dengan interchangeable straps dari bahan kain tradisional khas Indonesia.

Dan ternyata, bisnis itu bermula dari tugas kuliah yang ia gagas bersama kawan-kawannya. Saat itu, ia mengikuti mata kuliah Integrated Business Experience. Setiap mahasiswa diberi tugas membentuk company, mendesain produk, research market, membuat business plan, serta merealisasikan. Di situlah Woodka tercipta dan sukse hingga kini.

Dewi Permata

Kiciks Muslimah merupakan merek dagang busana muslim milik Dewi Permata. Dewi adalah lulusan Universitas Padjadjaran. Usaha yang kini terus berkembang itu ternyata berawal dari tugas kuliah.

Mula-mula, ia diberi tugas merancang busana dan memasarkan. Berbekal pengetahuan seadanya, Dewi menerapkan sistem pre order dan menjajakannya lewat Instagram. Meski mengalami pasang surut, bisnis tersebut sekarang terus berkembang.

Diva Velda

Saat masih kuliah di Universitas Bina Nusantara (Binus) Malang, Diva Velda mengambil Program Business Creation. Ia diberi tugas membuat business plan. Singkat cerita, Diva membuat kreasi getuk berbentuk bolu gulung dengan merek “Oh My Gethuk”.

Tak disangka, kreasinya laris manis. Dan saat ini, bisnis ini terus ditekuni Diva.

So, itulah beberapa kisah sukses yang bermula dari tugas kuliah. Artinya, jangan lagi menyepelekan tugas kuliah ya, Gaes!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*