Sejumlah Pakar Soroti Tantangan Kebebasan Beragama dan Berpendapat di Indonesia

Peserta Series #3 Orange Talk yang diselenggarakan Jaringan Alumni Belanda di Indonesia (NL Alumni Network Indonesia) pada Jumat, 26 Februari 2021
Peserta Series #3 Orange Talk yang diselenggarakan Jaringan Alumni Belanda di Indonesia (NL Alumni Network Indonesia) pada Jumat, 26 Februari 2021 (KalderaNews/Dok.Jaringan Alumni Belanda)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejumlah pakar menyoroti tantangan menjaga kebebasan beragama dan berpendapat dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan damai di acara Series #3 Orange Talk yang diselenggarakan Jaringan Alumni Belanda di Indonesia (NL Alumni Network Indonesia) pada Jumat, 26 Februari 2021.

Mereka adalah Prof. Mohammad Abdun Nasir, PhD (Profesor dalam bidang Hukum Islam di Fakultas Syariah UIN Mataram, alumnus Universitas Leiden), Dr. Mirza Noor Milla (Associate Professor di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia), Dr. Chris J. Chaplin (Peneliti di kajian Asia Tenggara), Dr. Jan-Willem van Prooijen (Associate Professor dalam bidang psikologi sosial dan organisasi dari VU Amsterdam).

Associate Professor di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Dr. Mirza Noor Milla dalam materi berjudul “Managing Religious Diversity in Indonesia; The role of government satisfaction on religious conservative’s acceptance to democracy” mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang kuat dalam memegang tradisi agama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*