Membangun Daya Saing UMKM, Universitas Trisakti Gandeng Agripreneur Ganesha Club




Pertemuan Universitas Trisakti pengurus Agripreneur Ganesha Club
Pertemuan Universitas Trisakti pengurus Agripreneur Ganesha Club (KalderaNews.com/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Laboratorium Perencanaan Organisasi dan Bisnis Teknik Industri FTI Universitas Trisakti bersama Ganesha Entrepreneur Club (GEC) menggelar Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini mengambil tema Local Brand to Global Brand – Membangun Daya Saing UMKM Menuju Pasar Global (Studi Kasus Ubi Cilembu).

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dari dua lembaga ini dilaksanakan secara daring dengan peserta para pengusaha UKM Ubi Cilembu.

“Target utamanya adalah para pengusaha UKM Ubi Cilembu, tetapi peserta ternyata juga dari usaha lain yang sangat tertarik dengan tema pelatihan PKM ini. Adapun peserta pelatihan sebanyak 120 orang peserta,” kata Dr. Tiena G. Amaran sebagai Perancangan Organisasi dan Bisnis Teknik Industri FTI Universitas Trisakti.

BACA JUGA:

Dalam pelatihan ini dijelaskan value chain, model bisnis UMKM, inovasi teknologi, marketing dan sales berbasis digital, serta perencanaan keuangan.

Pembicara dalam pelatihan ini adalah Djohar Tjintamani Idris, DESA, CEA, MSc, MBA, ACE; Ir. Wawan Kurniawan, MT., IPM, Prof. Yayan Sanjaya (UPI), Dr. Tita Puspitasari, M.Si (BATAN), Agung Sasongko, ST., MM, Imam Kisowo, ST., MM, Emelia Sari, ST,MT, PhD, dan Ir. Didien Suhardini, MSc., PhD.

Pada akhir kegiatan PKM dilakukan evaluasi oleh peserta. Dari hasil evaluasi ternyata peserta sangat mengapresiasi dan berharap adanya kelanjutan kegiatan PKM.

Peserta sangat berharap, kegiatan ini tidak hanya cukup pada pertemuan virtual, tetapi juga ada langkah bersama ke depannya untuk bersama-sama membangun UMKM.

“Terima kasih atas sedekah ilmu dan pengalaman dari rekan-rekan Teknik Industri Universitas Trisakti, baik sebagai narasumber maupun peserta. Semoga kerjasama ini dapat terus ditumbuhkembangkan,” tutur Agung Hartanto, Pendiri dan Pengurus Perkumpulan Agripreneur Ganesha.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*