Main Bridge Bersama Kawan: Tip Berfaedah Isi Akhir Pekan untuk Jomblo

permainan kartu, main kartu 41, capsa,
Ilustrasi: Permainan kartu dapat digunakan sebagai pengisi waktu. (dok. KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Permainan bridge dikenal sehari-hari seperti main kartu remi biasa. Permainan ini tidak sekadar menjadi hiburan pengisi waktu luang di akhir pekan, main bridge juga sangat bermanfaat bagi otak karena kerumitannya. Akhir pekanmu dijamin anti garing jika diisi dengan permainan kartu yang juga hobi dari Bill Gates dan Warren Buffet ini.

Tidak hanya dua orang terkenal di dunia itu, orang terkaya di Indonesia, Bambang Hartanto yang telah berusia 81 tahun juga membuktikan kepiawaiannya dalam bermain bridge dalam Asian Games 2018 dengan membawa pulang medali perunggu. Hal ini membuktikan bahwa main bridge sangat bermanfaat bagi kinerja otak.

BACA JUGA:

Inilah manfaat main bridge untuk otak  yang harus diketahui pelajar dn mahasiswa.

Meningkatkan sistem imun

Bagian otak yang aktif saat main bridge merupakan bagian otak yang sama dengan stimulasi imun tubuh. Para ahli masih mencari hubungan dari kedua hal ini. Diduga otak yang aktif membuat sistem imun meningkat.

Melatih fokus dan strategi

Saat bermain bridge kita pasti akan fokus pada permainan dan keadaan kartu di tangan kita. Sambil memikirkan strategi yang paling tepat untuk memenangkan permainan.

Meningkatkan koordinasi mata dan tangan

Manfaat lain bagi otak saat main bridge adalah koordinasi mata dan tangan meningkat secara pesat. Hal ini terjadi karena sejak awal, mengocok kartu, membagikan hingga mengurutkan kartu yang ada di tangan kita memerlukan koordinasi untuk mata dan tangan.

Meningkatkan kemampuan kognitif

Kemampuan kognitif yang meningkat merupakan manfaat bridge yang lain lagi. Saat bermain brdge kita juga akan latihan untuk melakukan penataan dan pengorganisian kartu yang ada di tangan kita. Selain itu, memori atau ingatan jangka pendek juga terasah dengan permainan ini. Sekaligus melatih nalar dalam memecahkan sebuah permasalahan.

 Mencegah mental illness

Bermain kartu remi atau bridge terbukti menjaga otak tetap aktif dan hal ini merupakan cara efektif untuk mencegah terjadinya alzheimer pada usia lanjut. Sifat yang menyenangkan ketika memainkan permainan ini membuat kita dapat memahami strategi dengan baik. Secara perlahan hal ini menghindarkan pemainnya dari sakit mental.

Segera cari kartu remi dan ajak kawan-kawanmu bermain bersama. Tanpa terlihat belajara saat akhir pekan, kamu sudah melatih otakmu dengan baik dengan permainan ini. Selain itu, derita jomblo saat akhir pekan tidak akan terasa. Selamat akhir pekan, Kawan!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*