Universitas Sanata Dharma Bantu Lahirkan Universitas Katolik di Kalimantan Timur

Rektor dan Ketua yayasan Univesitas Sanata Dharma beraudiensi dengan Uskup Agung Samarinda, Mgr Yustinus Harjosusanto MSF. (KalderaNews.com/Dok. USD)
Rektor dan Ketua yayasan Univesitas Sanata Dharma beraudiensi dengan Uskup Agung Samarinda, Mgr Yustinus Harjosusanto MSF. (KalderaNews.com/Dok. USD)
Sharing for Empowerment

SAMARINDA, KalderaNews.com – Rektor dan Ketua Yayasan Sanata Dharma bertemu dengan Uskup Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF. Pertemuan ini untuk saling bertukar pikiran dalam rangka mendirikan Universitas Katolik di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:

Dalam pertemuan ini, Rektor Universitas Sanata Dharma, Johanes Eka Priyatma menyampaikan bahwa Universitas Sanata Dharma terbuka untuk kerjasama dengan keuskupan guna melahirkan Universitas Katolik di Kaltim.

“Kami sebagai universitas Katolik yang sudah ada, terbuka untuk kerjasama melahirkan universitas Katolik di Kalimantan Timur,” tegas Johanes.

Sementara Mgr Harjosusanto mengatakan, kehadiran universitas Katolik di Kalimantan Timur, diharapkan menjadi sarana bagi Gereja Katolik untuk menebarkan nilai-nilai Kristiani di tengah masyarakat. Ia berharap, universitas ini akan mampu mencetak lulusan yang mampu berperan dalam kehidupan masyarakat.

Rencana pendirian universitas Katolik di Kaltim sudah bergulir sejak 2015. Ketika itu, Mgr Harjosusanto bertemu Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak pada 11 Desember 2015. Mereka membicarakan rencana pendirian universitas Katolik di Samarinda di bawah naungan Yayasan Mitra Kasih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*