Hadiri Dies Natalis ke-61 Unika Atma Jaya, Ini Pesan dan Ajakan Menag untuk Civitas Academica

Sharing for Empowerment

Melalui Tridharma Perguruan Tinggi, Menag berharap Unika Atma Jaya dapat berkontribusi dalam penanaman nilai moderasi beragama. Nilai-nilai Pancasila menurut Menag harus menjadi pedoman para akademisi dalam menunaikan tridharma perguruan tinggi.

“Sebagaimana semboyan tokoh agamawan Katolik sekaligus pahlawan nasional Romo Sugijapranata di masa perjuangan kemerdekaan, ‘menjadi seratus persen Katolik, seratus persen Indonesia’,”cetus Menag.

Spirit ini, lanjut Menag, hendaknya terus digelorakan dalam mengamalkan ajaran agama dan pada saat yang sama menjadi entitas yang tidak terpisahkan dari ke-Indonesiaan.

“Melalui spirit ini, kita meyakini dapat tercipta suasana kedamaian dan kerukunan umat beragama untuk keutuhan NKRI,” harap Menag.

Turut hadir dalam seminar kebangsaan tersebut, Rektor Universitas Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko, Dekan, Dosen, serta mahasiswa Universitas Atma Jaya.

Adapun para narasumber seminar yakni Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko “Leadership Atma Jaya untuk Tuhan dan Tanah Air”, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UAJ, Dr. jur. Sih Yuliana Wahyuningtyas, SH, M.Hum “UAJ dalam Karya, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, Wakil Rektor UAJ 2015 – 2019, Dr.phil. Juliana Murniati, M.Si “Manajemen Organisasi dan Akademik UAJ yang Relevan, Bermutu, dan Berdampak”, Kepala Biro Kemahasiswaan, Alumni, dan Pembimbingan Karis Mahasiswa UAJ, Corry Korita Neryceka, S.Si. “Peran Serta UAJ dalam Menciptakan Generasi yang Profesional dan Peduli” dan Ketua Alumni Kedokteran FKIK UAJ, dr. Yudy, Sp.FM “Semangat Kristiani dalam Mewujudkan Manusia UAJ yang Unggul dan Peduli”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*