Inilah Logo, Arti dan Tema Resmi Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021

Logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI (KalderaNews/Dok. Setneg)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan Tema dan Logo yang akan dipergunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021 lalu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan Tema dan Logo Peringatan HUT ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah.

Tema yang diusung pada Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada tahun ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Pemerintah menyajikan logo HUT ke-76 RI dengan variasi warna yang didominasi oleh merah dan putih. Pada logo itu juga disertai tulisan tema HUT ke-76 RI. Adapun tema peringatan kemerdekaan tahun ini yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

BACA JUGA:

Secara umum ada 4 makna logo, yaitu: stabilitas dan pembangunan, gerak dan pertumbuhan, ruang kebersamaan serta persatuan dan harapan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*