Esterinda Budhis Gayatri Terpilih Jadi Calon Paskibraka Nasional Perwakilan dari Yogyakarta

Esterinda bersama Bupati Kulon Progo dan Kepala SMAN 1 Sentolo
Esterinda bersama Bupati Kulon Progo dan Kepala SMAN 1 Sentolo (KalderaNews/Dok. SMAN 1 Sentolo)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Esterinda Budhis Gayatri terpilih menjadi Calon Paskibraka Nasional (Capasnas) tahun 2021 dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia adalah salah satu siswa SMA Negeri 1 Sentolo, Kulon Progo. Siswi kelas XI ini adalah dua bersaudara, putri pertama dari pasangan Dony Srimarterejo dan Fitri. Kedua orang tuanya adalah karyawan swasta dan tinggal di Kelurahan Salamrejo Sentolo.

Kepala SMA Negeri 1 Sentolo, Didik Asmiarto mengatakan, Esterinda tidak hanya unggul dalam nilai akademik di sekolah. Ia memiliki banyak pengalaman mengikuti berbagai kejuaraan sejak di bangku SMP, terutama di bidang olahraga. Tidak mengherankan, pada seleksi Paskibraka tahun ini, ia dapat memperoleh hasil yang sangat baik.

“Kami merasa bangga dan bersyukur atas terpilihnya Esterinda menjadi wakil DIY sebagai Paskibraka Nasional tahun ini, semoga dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kami berharap Esterinda dapat memberi inspirasi pada pada siswa yang lain untuk semakin berprestasi,” ungkap Didik, Selasa 8 Agustus 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*