Prospek Cerah Lulusan Program Studi Teknik Informatika

Sharing for Empowerment

Game Industry saat ini telah menjadi sektor kreatif baru yang menjanjikan luasnya lapangan kerja. Buat kalian yang tertarik dengan game, nah jangan ragu lagi untuk memperdalam pengetahuanmu di sini. Pertama-tama akan dibekali dengan konsep dasar game enterprise. Agar pemahamanmu kuat maka akan dikenalkan dengan definisi dan sejarah permainan global dan nasional, berbagai genre dan platform, struktur dan kondisi industri game di Indonesia serta dunia terkini.

Dengan bekal tersebut pemahaman akan konsep dan cara kerja industri game akan dikuasai, kemudian mampu menganlisis tren game yang akan datang serta menilai potensi dari sebuah game.

Jika tak terlalu suka dengan game tentu bekal dasar teknik informatika kalian akan mumpuni untuk masuk ke bidang yang lain yang beragam. Lihat betapa bervariasinya konsentrasi riset yang dilakukan dosen TI diantaranya Game as a way of uniting IndonesiaComputational Thinking for K1-12 (CT); Ontology and Knowledge Representation (ORP);  Natural Language Processing (NLP); Information Retrieval (IR); serta Adoption and diffusion of IT. Seru bukan?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*