Prospek Cerah Lulusan Program Studi Teknik Informatika

Sharing for Empowerment

Sedikit berbeda dengan game designer, kalian bisa memilih profesi game programmer jika kalian lebih berminat untuk mengulik program game yang sudah dibuat dokumen spesifikasinya, melakukan pengujian atas fungsi-fungsi yang dikembangkan serta melakukan testing berdasarakan input dari user.

Jika kalian memiliki kemampuan memadukan seluruh elemen dalam produksi game terdapat pilihan karier sebagai game entrepreneur. Elemen-elemen tersebut adalah desain, pengembangan, dan elemen kreatif. Kemampuan kalkulasi ekonomi dari pengembangan sebuah game tentu diperlukan untuk menghasilkan produk yang memiliki daya jual.

Sebagian lulusan Prodi TI menggemari riset, menularkan dan mengembangkan ilmu yang telah dipelajarai kepada orang lain. Nah jika ini adalah minat kalian maka bisa memilih menjadi profesi sebagai akademisi.

Ada juga pilihan sebagai Junior System Analyst yang dituntut menggunakan teknik-teknik analisis dan desain untuk memecahkan persoalan bisnis menggunakan teknologi informasi. Seorang sistem analis bisa berperan sebagai agen perubahan yang dapat mengidentifikasi peluang perbaikan bagi organisasi sesuai kebutuhannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*