Nadia Shafiana Rahma, Penulis 37 Buku di Usia Remaja dengan Segudang Prestasi

Sharing for Empowerment

Cerpenis dan novelis dari MAPK dan Pondok Pesantren Hadil Iman MAN I Surakarta ini telah menulis 37 buku novel, kumpulan cerpen, komik, dan esai yang diterbitkan oleh beberapa kementerian dan penerbit besar seperti KKPK Dar Mizan Bandung dan Indiva Solo.

Karya Nadia juga banyak dimuat media cetak nasional dan lokal, seperti Kompas, Bobo, Media Indonesia, Harian Jogja, dan Kedaulatan Rakyat.

Buku dan karyanya telah diterjemahkan ke dalam bahasa asing (Inggris dan Jerman) dan dipamerkan di berbagai negara, seperti Malaysia, Inggris, Italia, Cina, Mesir, Turki, dan Jerman.

Ia aktif dalam berbagai forum pelatihan, seminar, dan pertemuan penulis tingkat lokal, nasional, dan internasional, sebagai pembicara, trainer, maupun peserta.

Ia lantas berpesan agar semua anak perlu menemukan passionnya, menekuni, mendalami, serta mengembangkan dengan keyakinan dan kesungguhan.

“Insya Allah, Allah membukakan dan menunjukkan jalan terbaiknya. Titik-titik perjalanan hanyalah efek dari perjuangan, kerja keras, doa, dan pasrah diri kepada Allah,” pungkas Nadia yang juga penerima beasiswa penuh Kennedy Lugar Youth Exchange Study (KL-YES) dari pemerintah Amerika Serikat untuk menjalani sekolah SMA sampai lulus di Washington, USA ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*