9 Tip Jitu Dapat Nilai Cum Laude, Mahasiswa Wajib Tahu

Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mendapatkan nilai cumlaude saat berada di bangku kuliah merupakan idaman semua mahasiswa. Kamu disebutkan mendapatkan nilai cumlaude bila mencapai IPK 3.50. Sebenarnya untuk mendapatkan nilai setinggi, bukanlah hal yang mustahil.

Sembilan tip jitu in harus diketahui oleh mahasiswa bila ingin mendapat nilai cumlaude dengan cara yang tidak sulit. Cekidot, kuy!

BACA JUGA:

Pastikan selalu hadir

Pastikan 95% kamu selalu hadir dalam perkuliahan dan lakukan presensi. Presensi meruapkan salah satu rangkaian penilaian yang dilakukan oleh dosen. Presensi ini biasanya mempunyai bobot 10-20% yang cukup luamyan untuk menutup nilai yang mungkin kurang. Usahakan 100% hadir, tetapi bila memang berhalangan ahdir karena sakit atau hal yang sangat mendesak, buatlah surat izin atau mengirim pesan kepada dosen yang bersangkutan.

Kerjakan tugas sesuai deadline

Tugas dalam perkuliahan setiap minggunya pasti ada. Karena tugas memang hal yang tidak bisa dihindari oleh mahasiswa. Tugas juga memiliki bobot yang cukup besar dalam proses penilaian, maka sebaiknya kerjakan tugas sebaik-baiknya dan kumpulkan tepat waktu atau lebih baik lagi sebelum deadline dari dan jam pengumpulan. Biasanya kalau sebelum pengumpulan akan mendapatkan nilai tambah di mata dosen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*