Beton Pun Membutuhkan Sauna: Penelitian Mahasiswa Teknik Sipil UPJ

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)
Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) (KalderaNews/Dok.UPJ)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Sauna merupakan bentuk gaya hidup di lingkungan perkotaan. Gaya hidup ini merupakan cara bagi orang untuk memperoleh relaksasi yang cukup digemari oleh masyarakat urban.

Sauna sendiri adalah metode untuk membersihkan atau menyegarkan tubuh dalam suatu ruangan kecil yang diisi dengan hembusan uap udara panas dengan suhu sekitar 80 ° C hingga 100 ° C.

Sauna dipercaya memiliki berbagai efek yang menyehatkan bagi tubuh, seperti menurunkan tekanan darah, meningkatkan kinerja organ kardivaskular, membersihkan kulit dan menjaga tubuh tetap awet muda.

BACA JUGA:

Tak hanya manusia yang membutuhkan sauna atau mandi uap ini. Beton, yang merupakan salah satu material konstruksi bangunan dan notabene adalah sebuah benda mati, ternyata juga membutuhkan perawatan mandi uap ini.

Beton merupakan bahan bangunan yang cukup dominan dipakai dalam berbagai jenis proyek konstruksi. Material ini merupakan campuran antara semen, pasir, kerikil dan ditambahkan dengan air. Reaksi antara semen dan air yang kerap disebut reaksi hidrasi, menjadi penentu kekuatan beton. Makin sempurna reaksi ini berjalan, makin baik pula kualitas beton yang dihasilkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*