Keterbatasan Bukan Jadi Halangan, Dhafira Rizki Amalia Bisa Berprestasi di Kancah Internasional

Siswi SDN Junrejo 02, Kota Batu, Jawa Timur bernama Dhafira Rizki Amalia
Siswi SDN Junrejo 02, Kota Batu, Jawa Timur bernama Dhafira Rizki Amalia (KalderaNews/PSD Kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Keterbatasan bukan halangan untuk tetap produktif dan berprestasi di kancah internasional. Hal ini dibuktikan oleh siswi SDN Junrejo 02, Kota Batu, Jawa Timur bernama Dhafira Rizki Amalia.

Sebagai satu dari 8 anak Indonesia yang masuk dalam finalis ilustrasi level internasional yang dikirim oleh UNESCO dan Kemendikbudristek, ia berhasil meraih Juara 2 BHB ENIKKI FESTA 2021-2022.

Ia pun bercerita awal mula bisa mengikuti ajang ilustrasi level internasional ini. Informasi awal didapat dari teman ayahnya yang memiliki sanggar lukis di Jakarta. Saat mendapat informasi itu ayah Dhafira langsung mengurus semua persyaratan untuk mengikuti ajang tersebut.

BACA JUGA:

Di tingkat nasional, ia pernah meraih juara 2 pada event di Yogyakarta bulan Maret 2021. Sederet prestasi lainnya, yakni juara 1 melukis se-Kota Batu pada tahun 2014, mengikuti pameran bersama bertajuk “Melipat Jarak” di Trenggalek pada tahun 2020, mengikuti pameran bersama di Semarang tahun 2020, dan juara 2 melukis se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh UMM pada tahun 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*