Journaling di Tahun 2022, Inilah Manfaatnya bagi Kesehatan Mental Kita

Sharing for Empowerment

Saat membuat journaling kamu juga bebas menghias jurnal kamu secantik dan sebagus mungkin. Bisa dengan menggunakan pulpen warna-warni, menambahkan doodle  di tengah tulisanmu, menempelkan sticker bahkan menempelkan foto oppa favorit.

Journaling ini bebas kamu lakukan kapan saja. Kamu bisa mengaturnya dalam harian, mingguan atau periodik yang dapat kamu atur sendiri. Kamu juga bisa membuat tema bulanan atau mingguan untuk dirimu sendiri. Kamu juga boleh menulis di mana pun kamu ingin. Bisa di kertas, di buku, atau di gawaimu. Pastikan kamu tidak menuliskannya di tembok tetangga, ya.

Membuat journaling dengan menggunakan tangan secara manual lebih dianjurkan daripada mengetik di gawai atau laptop. Menulis menggunakan tangan lebih kompleks dan perlu berbagai keterampilan. Seperti merasakan pena dan kertas, menggerakkan alat tulis serta mengarahkan gerakan dengan pikiran. Sedangkan mengetik di gawai atau laptop, cenderung melibatkan proses kognitif yang lebih sederhana karena kamu hanya perlu menekan tombol di kibor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*