Tenaga Pendidik di Kampus Santa Angela Atambua Belajar Penulisan PTK dan Artikel Ilmiah

Sharing for Empowerment

Bagi kelompok guru yang belum melaksanakan PTK, Dr. Samuel Igo Leton, M.Pd. melanjutkan materi PTK dengan menjelaskan tentang instrumen-instrumen penelitian yang harus disiapkan untuk melakukan PTK seperti instrumen untuk mengukur hasil belajar, lembar observasi kegiatan mengajar guru dan lembar observasi kegiatan belajar peserta didik.

Bagi guru yang baru bergabung pada tahun pelajaran 2021/2022 diberikan penjelasan mengenai bagian-bagian dari PTK, penentuan judul PTK serta landasan teori agar mereka dapat segera mulai membuat proposal PTK. Selanjutnya kepada para peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan narasumber.

Selanjutnya bagi kelompok guru yang telah melaksanakan PTK, Dr. Maximus M. Taek, M.Si memberi bimbingan untuk menuliskan laporan PTK ke dalam bentuk artikel ilmiah. Dalam sesi ini dijelaskan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan suatu penelitian, bagian-bagian dari artikel ilmiah, cara mengutip pendapat para ahli, publikasi jurnal ilmiah, dan contoh-contoh jurnal ilmiah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*