Siap-Siap, PTM 100 Persen di DKI Jakarta Mulai 1 April 2022

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengunjungi PTM terbatas di SD St Fransiskus III. (KalderaNews.com/Ist.)
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengunjungi PTM terbatas di SD St Fransiskus III. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rencana, pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akan digelar di wilayah DKI Jakarta mulai Jumat, 1 April 2022.

Tapi, beberapa pihak mengatakan bahwa PTM 100 persen tersebut dilakukan di jenjang SD, SMP, dan SMA. Sementara, jenjang PAUD kegiatan belajar di sekolah bisa dilaksanakan bergantian.

BACA JUGA:

Satuan pendidikan juga diminta tidak menutup kegiatan belajar mengajar bila ada satu atau dua kasus positif Covid-19. Penutupan sekolah bisa diterapkan jika positivity rate mencapai 5 persen.

Sementara, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengaku sudah siap PTM 100 persen. Namun, saat ini masih menunggu peraturan yang diberikan pemerintah pusat atau Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Kita sudah konsul sama Bu Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek. Pemerintah pusat sedang menyiapkan SE (Surat Edaran-Red) terkait pemberlakuan PTM 100 persen,” ucap Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja Gah.

“Insyaallah, kalau sudah ada kebijakan pemerintah pusat, kita akan berikan rilis sesuai kebijakan pemerintah pusat,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*