Siap-Siap, Kuliah Semester Ganjil Akan 100 Persen Tatap Muka, Tapi…

Ilustrasi: Kampus boleh kuliah tatap muka mulai Januari 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kampus boleh kuliah tatap muka mulai Januari 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek akan menerapkan kuliah tatap muka 100 persen pada semester ganjil 2022/2023. Namun, semua kegiatan perkuliahan tetap dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA:

Demikian dikatakan Plt. Dirjen Dikti Ristek, Prof. Nizam Ketika menjadi pembicara dalam Fellowship Jurnalisme Pendidikan Batch IV yang diadakan secara daring, Rabu, 13 April 2022.

“PTM semester depan ini harusnya semakin 100 persen, tetapi tetap dengan protokol kesehatan standar ya. Memakai masker, cuci tangan, jarak mungkin bisa agak lebih dirapatkan, tidak harus dua meter, cukup satu meter,” tutur Prof. Nizam.

Menurut Prof. Nizam, kemungkinan 90 persen mahasiswa sudah mencapai herd immunity, sudah melakukan vaksinasi booster, dan banyak yang menjadi “alumnus” Covid-19, sehingga perkuliahan tatap muka bisa dilakukan lebih utuh lagi.

“Kami tidak ingin kampus menjadi kuburan, sepi, tidak ada lagi mahasiswa, tidak ada kehidupan. Kita ingin menghidupkan kembali kampus dengan mengembalikan mahasiswa ke kampus dengan berbagai dinamikanya,” ucap Prof. Nizam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*