Antisipasi Macet Arus Balik Lebaran, Libur Sekolah Diperpanjang, Cuti Ditambah, dan Bekerja dari Rumah

Ilustrasi: Work from home. (Ist.)
Ilustrasi: Work from home. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat agar melakukan perjalanan setelah puncak arus balik yang diprediksi 6-8 Mei 2022.

“Mengimbau masyarakat kalau cutinya bisa diperpanjang, sebaiknya pulang setelah tanggal 8 Mei,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA:

Sementara, Kemendikbudristek telah memutuskan untuk menambah waktu libur siswa yang berada di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Bagi siswa sekolah di 3 wilayah tersebut akan masuk sekolah kembali pada Kamis, 12 Mei 2022.

Dan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan saran kepada instansi pemerintah dan swasta agar menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama satu minggu.

“Untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi-instasi baik itu swasta atau pemerintah yang masih memungkinkan untuk satu minggu ini bisa melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada, seperti online maupun work from home,” kata Jenderal Listyo Sigit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*