Ada Rencana Cari Pacar Lewat Dating App? Ini Tip Agar Aman

Sharing for Empowerment

Agar aman, setidaknya, pahami beberapa tip berikut ini.

  1. Pilih aplikasi dating app yang tingkat keamanannya baik. Aplikasi kencan secara daring ini beragam nama dan fiturnya. Pilihlah aplikai yang menawarkan tingkat keamanan paling tinggi. kamu bisa membaca rating dan ulasan dari pengguna lain.
  2. Jangan sembarangan pasang foto profil. Sebaiknya kamu tidak memasang foto pada aplikasi tersbeut yang salam dengan foto di akun media sosial lain yang kamu miliki. Hal ini untuk memberikan keamanan pada dirimu sendiri bila misalnya seseorang akan berbuat jahat maka ia tidak akan dapat menemukan akun media sosialmu yang lain bila telah kamu blokir.
  3. Hindari mengumpar informasi pribadi. Jika tidak diharuskan, hindari mengunggah informasi pribadi seperti alamat rumah, nama lengkap, nama dan alamat kantor pada aplikasi tersebut. Bila memang diharuskan cobalah atau agar informasi tersebut terbatas. Lakukan juga pengamanan berlapis untuk akun dating app milikmu untk menghindari penyalahgunaan.
  4. Berhati-hati bila merencanakan pertemuan. Jika amu berencana melakukan pendekatan ajaklah ia bertemu. Jangan pernah membuat komitmen hubungan apapun bila belum pernah bertemu langsung. Pilihkan tempat umum seperti kedai kopi atau restoran. Hindari tempat sepi. Beritahu teman terdekatmu sebagai antisipasi dan perlindungan bila ada hal buruk menimpa kita.
  5. Pertajam insting. Gunan insting detektif secara halus untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya. Terlebih bila kamu ingin bertemu. Jangan terburu-buru menuju jenjang serius bila belum mengenalnya dengan baik. Sebelum bertemu ajaklah dia melakukan video call untuk meyakinkan dia seperti foto yang dikirimkannya. Bila ia terus menerus menolak pertimbangkan untuk segera meninggalkannya sebelum kamu sakit hati.

Sebelum membuat keputusan untuk mencari pacar dari dating app, pastikan kamu telah merasa bahagia terlebih dahulu. Sebagai remaja, kita harus mengetahui dengan persis bahwa mempunyai pacar bukan satu-satunya cara bahagia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*