Kisah Menarik Masa Sekolah Pangeran Harry yang Ditulis di Memoarnya (1)

Spare, memoar Pangeran Harry (Getty Image)
Spare, memoar Pangeran Harry (Getty Image)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com — Ulasan media tentang buku memoar Pangeran Harry, Spare, yang diluncurkan pada 10 Januari 2023 banyak berfokus pada kontroversi ketegangannya dengan Istana Buckingham. Padahal, di luar itu sebetulnya banyak hal menarik yang dapat dijadikan pembelajaran bagi pembaca.

Salah satu episode penting dalam buku itu berkisah tentang masa-masa Pangeran Harry di bangku sekolah. Ada tiga sekolah tempat Pangeran Harry menempuh pendidikan dari masa kecil hingga remaja. Ketiganya adalah Wetherby (Pre-Preparation) School, Ludgrove (Preparation) School dan Eton College. Dalam memoarnya, Pangeran Harry lebih banyak bercerita tentang masa-masa di Ludgrove School dan Eton College.
BACA JUGA:

Lugrove School adalah sekolah swasta (independent school) berasrama terletak di Ludgrove Hill, Berkshire, Inggris. Sekolah yang berafiliasi dengan Church of England ini didirikan pada tahun 1892. Sekolah ini sering diasosiasikan dengan kalangan aristokrat dan terpandang Inggris.

Murid-murid di Lugrove School berusia 8 hingga 13 tahun. Jumlahnya ratusan. Mereka tinggal di asrama yang masing-masing kamar dihuni oleh hingga 10 siswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*