Universitas Negara Mana Paling Unggul Menurut Orang Indonesia? Ternyata Bukan Amerika, Guys!

Universitas Oxford salah satu yang paling diminati di Inggris (Experience Oxfordshire)
Universitas Oxford salah satu yang paling diminati di Inggris (Experience Oxfordshire)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com—  Sekitar 60.000 mahasiswa Indonesia kuliah di luar negeri menurut data UNESCO tahun 2019. Bila ditanya, pendidikan negara mana yang dianggap paling baik kualitasnya oleh mahasiswa Indonesia, ternyata bukan negara adidaya Amerika, Bro. Studi yang dilakukan IDP menunjukkan  kualitas pendidikan di Inggris  yang dipandang paling oke.  Di urutan kedua Amerika Serikat disusul tempat ketiga diduduki oleh Australia.

“Mahasiswa Indonesia menganggap Inggris memiliki kualitas pendidikan tertinggi, diikuti oleh AS dan Australia,” demikian studi IDP, lembaga penyedia jasa layanan pendidikan internasional berkantor pusat di Melbourne, Australia. Studi itu dipublikasikan Desember lalu.

Ini dikuatkan oleh survei Wise bekerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia London. Survei mereka Juli tahun lalu menunjukkan 76% mahasiswa dan alumni asal Indonesia di London memilih Inggris sebagai tempat melanjutkan studi karena memiliki reputasi akademik yang sangat baik.

BACA JUGA:

Selain pendidikannya dianggap paling berkualitas, menurut studi IDP,  Inggris dianggap memiliki kebijakan visa kerja pasca-studi terbaik, diikuti oleh Australia dan Kanada. Ini juga sejalan dengan survei Wise yang mengatakan 48% pelajar Indonesia berencana untuk mencari pekerjaan di Inggris setelah lulus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*