Unika Atma Jaya Tambah 2 Guru Besar Ilmu Komunikasi dan Ilmu Statistik

Sharing for Empowerment

Pada orasi ilmiah, Prof. Dorien mengemukakan pentingnya komunikasi dalam konvergensi simbolik dalam interaksi dan kolaborasi.

Dalam perjalanan karier akademiknya, Prof. Dorien telah mengembangkan dua model komunikasi yang menjadi perhatian dan dikembangkan oleh akademisi lain.

Model collaborative social responsibility, merupakan model komunikasi yang dikembangkan Prof. Dorien yang telah memeroleh hak kekayaan intelektual banyak digunakan oleh peneliti lain untuk mengembangkan kajiannya, dan oleh praktisi untuk menyusun strategi dan implementasi program komunikasi organisasi maupun perusahaannya.

Sementara, Prof. Stanislaus mengingatkan kembali bagaimana perkembangan teknologi informasi saat ini semakin membawa orang ke dalam dunia VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous).

Dan simulasi Monte Carlo dapat menjadi alat yang berharga bagi organisasi untuk mengelola resiko dan membuat keputusan.

“Simulasi Monte Carlo dapat digunakan di keuangan untuk memodelkan dan menganalisis risiko portofolio, untuk mengestimasi potensi imbal hasil investasi, dan untuk menentukan alokasi aset yang optimal,” jelas Prof. Stanislaus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*