Ucapan Selamat Hari Kartini dalam Bahasa Inggris buat Para Gadis Gen-Z

Ilustrasi: Pesan-pesan R.A. Kartini. (Ist.)
Ilustrasi: Pesan-pesan R.A. Kartini. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kartini adalah seorang tokoh perempuan yang terkenal dalam sejarah Indonesia. Dia terkenal sebagai pelopor perjuangan emansipasi wanita di Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah dan meninggal pada usia 25 tahun pada tanggal 17 September 1904.

Kartini berjuang untuk hak-hak perempuan dalam mendapatkan pendidikan yang layak, sehingga perempuan bisa memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam hal pendidikan dan karier.

Kartini memimpin gerakan untuk memberikan kesempatan belajar kepada perempuan Indonesia dan memperjuangkan hak-hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang setara dengan laki-laki.

BACA JUGA:

Kartini adalah sosok yang sangat inspiratif dan telah memberikan pengaruh besar dalam sejarah Indonesia. Hari Kelahiran Kartini dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 21 April untuk menghormati perjuangan dan dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia dan berikut ini ucapan Selamat Hari Kartini dalam Bahasa Inggris dengan pilihan beragam yang cocok untuk gadis-gadis Gen-Z:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*