Duh, Diktis Kemenag Masih di Tahap Merancang PMA Pendidikan Inklusif yang Ramah Disabilitas

Sharing for Empowerment

Namun, ia juga menekankan bahwa upaya menyiapkan layanan pendidikan tinggi yang bersahabat bagi penyandang disabilitas tentu memerlukan ketekunan dan kesungguhan dari semua pihak terlibat. Ia berharap agar PMA ini segera dapat diterbitkan sebagai pedoman hukum dan acuan dalam melaksanakan pendidikan yang adil bagi seluruh anak bangsa.

Menurut mantan Sekretaris Menteri Agama ini, lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama, terutama PTKI, harus benar-benar mampu mewujudkan pendidikan inklusif sebagai ekspresi nilai-nilai agama.

Ia menekankan bahwa pendekatan untuk mendukung pendidikan inklusif bukanlah sekadar menaati regulasi, melainkan juga merupakan wujud dari komitmen terhadap nilai-nilai kebajikan agama.

A. Rafiq Zainul Mun’im, yang merupakan Subkor Pembinaan Kelembagaan PTKI Swasta, menambahkan bahwa penyusunan Rancangan PMA dan Rencana Aksi Pendidikan Inklusi di PTKI melibatkan berbagai pihak, termasuk lembaga masyarakat yang peduli terhadap penyandang disabilitas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*