Sumber Makanan yang Bisa Tingkatkan Daya Ingat, Kamu Harus Rutin Mengkonsumsinya, ya!

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tahukah kamu bahwa ada beberapa sumber makanan yang bisa tingkatkan daya ingat? Kalau kamu orangnya mudah lupa, coba yuk cari tahu apa saja sumber makanan tersebut!

Kesehatan otak dan daya ingat memiliki keterkaitan yang erat dengan pola makan yang seimbang dan nutrisi yang tepat. Makanan yang kaya akan nutrisi tertentu dapat membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat serta kognitif.

Jadi, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Mau tahu apa saja sumber makanan yang bisa tingkatkan daya ingat? Coba cek di sini!

BACA JUGA:

Ikan Berlemak

Ikan seperti salmon, sarden, dan trout mengandung asam lemak omega-3, terutama DHA (asam docosahexaenoic), yang penting untuk kesehatan otak. Omega-3 membantu memelihara sel-sel otak, mendukung komunikasi antar sel, dan dapat berkontribusi pada peningkatan daya ingat.

Buah-buahan Berry

Buah beri seperti blueberry, strawberry, dan blackberry mengandung antioksidan yang kuat, termasuk vitamin C dan flavonoid. Antioksidan membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif dan dapat meningkatkan fungsi kognitif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*