Guru Honorer di Bogor Bongkar Pungli PPDB 2023, Dipecat Kepsek, Dianulir Wali Kota Bima Arya

Mohamad Reza Ernanda bersama para siswanya. (Dok.Pribadi)
Mohamad Reza Ernanda bersama para siswanya. (Dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Wali Kota Bogor Bima Arya resmi memecat Kepala SD Cibeureum 1, Novi Yeni, karena telah memberhentikan guru honorer bernama Mohamad Reza Ernanda.

Reza dipecat lantaran membongkar adanya kasus pungutan liar atau pungli yang terjadi di sekolah tersebut pada masa pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 2023.

Guru honorer SDN Cibeureum 1, Mulyaharja, Bogor, Mohamad Reza Ernanda pun banjir dukungan usai kabar pemecatannya viral di media sosial.

Reza dipecat oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cibeureum 1, Nopi Yeni diduga setelah membongkar gratifikasi saat PPDB 2023.

BACA JUGA:

Kepala sekolah dipecat

“Saya mengeluarkan surat keputusan untuk memberhentikan kepala sekolah dan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Wali Kota Bima Arya, Kamis, 14 September 2023.

Bima juga telah memerintah Inspektorat untuk menindaklanjuti laporan soal pungli di sekolah seperti yang diadukan guru honorer.

Wali Kota Bima Arya mengatakan, dari hasil investigasi yang dilakukan Inspektorat Kota Bogor, ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan kepala sekolah SD Cibeureum 1 Kota Bogor terkait kasus gratifikasi dalam PPDB 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*