Siswa SD Marsudirini Juara Lomba Pidato dan Menulis Cerita Pendek Bahasa Jawa Tingkat Kota Surakarta

Siswa SD Marsudirini Surakarta juara dalam ajang lomba pidato dan menulis cerita pendek bahasa Jawa atau cerkak.(Dok.sekolah)
Siswa SD Marsudirini Surakarta juara dalam ajang lomba pidato dan menulis cerita pendek bahasa Jawa atau cerkak.(Dok.sekolah)
Sharing for Empowerment

SURAKARTA, KalderaNews.com – Siswa SD Marsudirini Surakarta berhasil meraih juara dalam ajang lomba pidato dan menulis  cerita pendek bahasa Jawa atau cerkak.

Perlombaan tingkat Kota Surakarta itu dikemas dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang telah diselenggarakan pada hari Senin 25 September 2023 lalu.

Ketiga siswa tersebut adalah Tiara Valencia, yang berhasil meraih juara III dalam Lomba Pidato, Graciella Mahendra juara III di Lomba Menulis Cerkak.

BACA JUGA:

Kemudian ada Julianus Evan Adhibrata yang sukses menyabet Juara I Lomba Menulis Cerkak dengan judul ‘Ayo Nglestarekake Unggah Ungguh Basa’.

Trofi kejuaraan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Dian Rineta, ST, M.Si pada Jumat 6, Oktober 2023.

Humas SD Marsudirini Surakarta, Yupirtus Suratno menjelaskan, dalam ajang itu, ketiga siswa SD Marsudirini maju untuk mewakili Kecamatan Pasar Kliwon.

 “Sebelumnya, dalam ajang serupa di tingkat Kecamatan, ketiganya menjadi juara. Evan sebagai Juara I, Graciella Mahendra Juara III dan Tiara menjadi juara I, ” ujar Yupirtus Suratno.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*