Muhammad Salman Farisyi, Seniman Muda Ulung di Kancah Dunia

Sharing for Empowerment

Ayah Salman, Sofwan, menceritakan bahwa partisipasi Salman dalam pameran ArtKyoto Jepang dimulai dengan informasi dari guru lukis Salman, Kak Toto. Setelah menyampaikan keinginan untuk berpartisipasi, kurator dari pameran tersebut datang untuk melihat karya Salman.

Setelah meninjau karyanya, perwakilan ArtKyoto memberikan kesempatan kepada Salman untuk mengisi formulir pendaftaran dengan informasi lengkap tentang karya dan galeri.

Apresiasi Publik Jepang

Setelah beberapa waktu, keluarga Salman menerima kabar gembira bahwa karyanya telah terpilih sebagai salah satu dari 25 galeri yang dapat menampilkan karyanya di ArtKYOTO 2023 di Former Imperial Villa Nijo-jo Castle pada Oktober 2023.

Salman dan keluarganya kemudian mempersiapkan karya-karya yang sesuai dengan tema perayaan diplomatik Indonesia-Jepang. Salah satu lukisan Salman, yang memadukan bunga sakura dengan gambar Candi, dianggap cocok untuk mewakili momen perayaan hubungan bilateral Indonesia-Jepang yang ke-65 tahun.

Lukisan Salman yang memadukan bunga sakura dan Candi mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Jepang, termasuk tokoh-tokoh seperti Walikota Kyoto, CEO ACAO Spa & Resort, dan Rektor Yokohama University of Art and Design.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*